NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Mar 2021 14:03 - Honda Community Bali

Sewaktu pertama melihat desainnya, kesan pertama yang muncul adalah agresif dan gagah. Tiap lekuk tajamnya memberi kesan agresif dan siap melesat kencang. Aura DNA CBR250RR terasa sangat kental di bagian depan. Lampu depan yang sangar ditambah lampu seinnya yang kini menyatu dengan lampu senja, jadi ga ada lagi tuh sein yang nonjol-nonjol.

Bagian kaki kaki terlihat kekar berkat desain velg barunya ditambah suspensi Upside Down-nya yang berwarna emas. Tangkinya kini terlihat lebih berotot. Lalu pada bagian belakang juga DNA CBR250RR terasa sekali terutama lampu belakangnya yang bertingkat.

Ketika menunggangi CBR150R, ukurannya terasa pas. Penulis memiliki tinggi badan 169cm, kaki bisa menapak dengan sempurna. Posisi footstep terasa pas karena tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu ke belakang, sehingga kaki tidak terlalu menekuk, posisi stang pun agak tinggi sehingga badan jadi tidak terlalu bungkuk, hal ini membuat Posisi berkendara CBR150R sangat nyaman di kelas motor sport fairing 150cc. Tangkinya pun terasa sangat pas ketika dijepit dengan kedua paha.

cbr150r 2021

Ketika tuas kopling ditarik, ternyata terasa sangat ringan bahkan dengan 1 jari pun bisa ditarik dengan mudah, tidak bikin jari pegal saat di kemacetan. Ini berkat teknologi Assist & Slipper Clutch, selain kopling jadi ringan, fitur slipper clutch mampu mengurangi efek engine brake yang berlebihan ketika menurunkan gigi.

Suspensi Upside-Down-nya yang bertipe Separated Front Fork-Big Piston (SFF-BP) mampu memberikan handling yang luar biasa serta terasa stabil ketika melakukan pengereman. Mesin 150cc DOHC 6 Speednya terasa begitu responsive baik itu di kondisi jalan macet maupun lancar, tenaganya ngisi terus, tidak ada kesan “bawahnya loyo” yang umumnya dirasakan pada kebayakan mesin motor sport fairing.

Dari semua yang penulis rasakan ketika mencoba CBR150R, dapat disimpulkan bahwa CBR150R merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan motor sport fairing dengan tampilan ganteng, gagah, agresif tapi tetap nyaman dan enak dipakai harian, ditambah lagi dengan handlingnya yang luar biasa.

Honda CBR150R ini dibandrol dengan harga Rp 36.800.000 untuk varian standar. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 37.500.000. Sementara tipe ABS dibanderol Rp 40.850.000. Lalu warna Tricolor dijual Rp 41.510.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 41.700.000. Semua adalah harga On The Road wilayah Bali.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK