NEWS
DETAILS
Kamis, 29 Aug 2019 07:15 - Honda Community Bali

Touring memang kegiatan yang mengasikan bagi para bikers. TEmpat yang paling sering dikunjungi ketika touring biasanya obyek wisata alam, bisa berupa pantai, gunung atau air terjun. Tapi lama lama bosan juga kalau tempatnya wisata alam terus. Sesekali wajib coba obyek wisata lain, contohnya obyek wisata bersejarah.

Pada hari minggu, 25 Agustus 2019 Astra Motor Bali mengajak Honda PCX Club Indonesia (HPCI) untuk jalan jalan ke tempat bersejarah. Kegiatan ini diberi nama PCX Heritage Trip. Sebanyak 25 orang ikut serta dalam kegiatan ini.

Dengan mengambil titik start di mulai dari Astra Motor Cokroaminoto kemudian dilanjutkan dengan mengambil rute Gatsu Barat- Buluh Indah – Mahendradata – Teuku Umar – Hasanudin – Sudirman dan beristirahat sejenak di Mangsi Coffee Renon. Setelah melepas lelah sejenak, rombongan touring melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi tempat bersejarah monument perjuangan rakyat Bali Bajra Sandhi.

Di dalam monumen ada museum yang menceritakan tentang perjuangan rakyat Bali dari masa pra sejarah, perkembangan peradaban rakyat Bali, sejarah perkembangan kerajaan Bali, hingga jaman perjuangan rakyat Bali merebut kemerdekaan. 

dinamakan Bajra Sandhi karena bentuk gedungnya menyerupai Bajra atau Genta yang dipakai oleh pemimpin agama Hindu untuk mengiring pengucapan japa mantra selama upacara berlangsung.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK