NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Nov 2019 15:31 - Honda Community Bali

Ajang berkumpul para komunitas sepeda motor Honda seluruh Indonesia yang di sebut Honda Bikers Day (HBD) akan segera di gelar. Memasuki tahun ke 11 pada 2019 aktivitas  HBD yang memperkokoh solidaritas pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia akan berkumpul bersama di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada 30 November 2019.
Tidak ketinggalan persiapan yang dilakukan oleh komunitas di wilayah Bali. Sebelum hadir di gelaran Akbar tersebut, Astra Motor Bali menggelar acara yang bertajuk “ Cari aman, Gas ke Honda Bikers Day” yang dilaksanakan Astra Cokroaminoto 26 Nopember 2019. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk KOPDAR dihadiri 100 orang dari seluruh anggota Honda Community Bali diantaranya : HAI Bali, BTC, TRB, HSFCI, Viber, HVIC, CCI Bali Dewata, CBR250RR Bali, HPCI, CB RWT.
Dalam acara tersebut seluruh peserta di berikan tentang informasi seputaran kegiatan-kegiuatan yang akan berlangsung di Honda Bikers Day 2019. Selain itu karena jalur touring yang jauh, seluruh peserta juga di perkenalkan jalur Utama dan jalur alternative yang diperkirakan akan dilalui komunitas ke HBD diantaranya Denpasar - Mojokerto - Madiun - Solo - Salatiga – Ambarawa. Materi terkait safety touring pun dipaparkan oleh team safety riding main dealer dengan mengingatkan kembali fungsi dan peran Road Captain, Sweeper Tengah dan Sweeper pada saat touring serta hal teknis lainnya saat toring jarak jauh.
Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi mengatakan HBD merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi ”cultural bikers event”, selalu ditunggu pecinta sepeda motor Honda. Untuk mengikuti HBD 2019, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan men- download aplikasi Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone android mulai awal November 2019. Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi on site di acara HBD 2019.
“Kegiatan kumpul sebelum gas ke Honda Bikers Day ini, kami lakukan lebih banyak untuk meresfresh kembali tentang kewajiban komunitas menggunakan safety riding gear yang lengkap (helm,jaket,sepatu,tambahan protector kits ) pada saat touring dan selalu mengedepankan Cari aman dijalan raya,” ungkap Iswahyudi.
Keseruan kegiatan kopdar ini masih berlanjut lewat sharing mengenai pemutaran video cari aman yang menyampaikan makna keselamtan berkendara. Seluruh peserta juga dibekali dengan pengetahuan dasar pertolongan pertama pada kecelakaan yang dikemas dalam materi “Basic Life Support Training”. Dalam materi ini teori dan praktik apabila mengalami kecelakaan pertama sehingga paling tidak dapat membantu teman apabila mengalami kejadian. Selain itu beberapa informasi seperti  memberikan daftar kontak emergency call kepada seluruh member komunitas serta informasi rumah sakit terdekat didaerah rawan jalur touring. Seluruh peserta juga dibekali dengan medical kit (alat P3K) kepada perwakilan romobgan touring.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK