NEWS
DETAILS
Senin, 18 Dec 2023 19:53 - Honda Community Bali

Blibro Mboksis pasti pernah melakukan Group Touring atau berkendara berkelompok dengan peserta dalam jumlah yang relatif banyak.

Bagi Blibro Mboksis yang sedang merencanakan touring berkelompok, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan. Pasalnya, ini berkaitan dengan kenyamanan dan kelancaran perjalanan.

Perlu diketahui dan menjadi catatan bahwa Group Touring atau berkendara berkelompok  dengan rombongan peserta yang mengular di sepanjang perjalanan. Hal ini tentu sangat mengganggu para pengguna jalan lain dan riskan menimbulkan kemacetan.

Oleh karena itu, cara mengatasinya bisa dengan Hindari penumpukan atau  dengan melakukan pembagian group terhadap peserta touring dengan jumlah peserta maksimal 5 – 10 orang. Selain memecah kepadatan rombongan, cara ini juga memudahkan leader dan sweeper dalam mengkontrol peserta.

Tidak hanya itu, Hindari tingkat kecepatan saat touring, hal ini juga perlu diperhatikan. Karena selain mempertimbangkan resiko kecelakaan, jika terlalu cepat maka rombongan yang mengikuti dibelakang sangat mungkin tertinggal.

Pada poin ini, leader yang bertugas memimpin rombongan memainkan peran penting dalam menentukan ritme kecepatan para peserta touring. 

Semoga info ini bisa bermanfaat bagi Blibro Mboksis yang berencana akan melakukan Group Touring Nggih

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK