NEWS
DETAILS
Senin, 29 Jan 2024 13:07 - Honda Community Bali

Kesempatan libur saat akhir pekan biasanya sayang jika disia-siakan, bagi para bikers HCB khususnya bikers dari HSFCI iburan atau piknik menggunakan sepeda motor tentunya menjadi pilihan utama, piknik menggunakan motor tentunya butuh persiapan fisik dan kelengkapan. Ini dimaksudkan agar perjalanan lancar dan minim kendala 

Apa saja persiapan bikers saat ingin lpiknik naik motor?
Sebelum berlibur, sepeda motor harus dipersiapkan dalam kondisi prima. Sempatkan waktu mengunjungi bengkel langganan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. 
Anda sebaiknya mengenakan atribut berkendara secara lengkap mengingat jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh. Perlengkapan standar keselamatan meliputi helm full face, masker penahan debu, jaket kulit, dan jangan lupa jas hujan. Pakaian yang ideal sangat penting dari aspek kenyamanan dan keselamatan baik pengendara ataupun pengguna jalan lainnya.

Berkendara dengan sepeda motor menguras stamina lebih besar dari mobil karena harus menjaga keseimbangan tunggangan sepanjang perjalanan. Agar stamina tetap prima, Anda harus beristirahat sedikitnya 15 menit setelah menempuh perjalanan selama 2 jam.

Istirahat bertujuan menghindari kelelahan, dehidrasi, dan mengantuk. Dengan beristirahat cukup, konsentrasi pemotor akan terjaga.

Tujuan dari piknik atau rekreasi adalah untuk melepas penat. Oleh karena itu, jaga gaya berkendara agar tetap rileks dan tidak terburu-buru sampai ke tujuan hingga mengabaikan keselamatan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK